Sinopsis 3 Sekawan

ad+1

3 Sekawan


Pada suatu masa hiduplah seorang anak laki-laki ia anak tunggal dari Ibu Darsim dan Bapak Mahmud  yang mereka beri nama  Imam Syafawi dan imam biasanya orang disekitarnya memanggilnya  , Imam Hidup Dari keluarga yang  Kurang mampu” sejak Berumur  4 Tahun Ia Sudah Di tinggal Pergi oleh Ayahnya  Yang Meninggal Dikarenakan  Kecelakaan. 
 Imam  Adalah sosok  Anak  Yang Pandai , Sejak Ayahnya Meninggal  Imam  Menjadi Tulang Punggung  Keluarganya,  karna Harus  Mencari Biaya Hidup Buat Ibunya’ Imam Tidak Pernah Bisa Merasakan bersekolah”  tetapi dalam Hati kecilnya imam Ingin Sekali Bersekolah”  Karna ibunya tidak mampu untuk membiayayai sekolahnya dengan Terpaksa Imam mencari Uang Dengan bekerja Menjadi Loper Koran  ” Seiring  Dengan tekad yang sangat besar dalam belajar,  Imam Akhirnya Dapat Bersekolah Juga  tetapi Imam  Bekerja Seusai Dari Sekolah Ia Mati-matian Bekerja Agar Ia Dapat Terus Bersekolah, Disekolah Ia Mendapatkan teman Yang Sangat baik Dan Selalu Bisa menjadi teman yang baik Buat imam  Dia Namanya  Aldo Dan Anggun “ Aldo Dia Berasal Dari Keluarga Sederhana Dan Sedangkan Anggun Ia Anak Dari  Salah Satu Pengusaha yang terkenal  Disurabaya. Dan Mereka Bersahabat Dengan Baik Dan Sampai- Sampai Mereka Tidak Pernah sama sekali ada Perselisihan antara mereka.
Tetapi  Pada Saat Mereka  Menghadapi Ujian Akhir Sekolah  Imam Yang Belum Bisa Melunasi  Uang sekolah  Mendapat Kabar Buruk”  Ibu Imam  Sakit Dan sakitnya Sangat Parah sehingga Harus Dirawat Dirumah Sakit Tetapi Karna Keterbatasan Biaya Pihak Rumah Sakit Pun Menolak Untuk Merawat Ibunya Itu Membuat Imam  Gundah  dan Binggung! Imam binggung ia Harus Kemana Untuk Mencari  Uang  10juta untuk operasi penyakit ibunya .  Imam pada saat itu  Dalam Kondisi Binggung Disisi Lain Ia juga Harus Mencari Uang Untuk  Sekolahnya  Dan disisi Lain juga Imam Harus Bisa mendapatkan Uang Agar Ibunya Bisa Dioperasi . Dan Imam Pun Pergi Kemasjid untuk Memohon petunjuk kepada allah . Setelah berdoa Imam Kembali Berjalan Dalam gelapnya malam Sambil Binggung memikirkan Biaya Sekolah Dan biaya operasi ibunya , pada Saat Dijalan Imam pun Melihat Papan Pengumuman Dipinggir Jalan Dan ia Melihat Ada Lomba yang Hadiahnya 10 Juta dan Beasiswa.  Karna Dipenggumuman Pesertanya 3 orang Akhirnya Imam berfikir  untuk  Mengajak 2  temannya Untuk Ikut lomba.

Ketika Disekolah  imam Pun mengajak dan  Merundingkan lombanya Dan Akhrinya Dua teman Imam pun mau  untuk mengikuti Perlombaan itu. Dan mereka Pergi Mendaftarkan Tim Mereka untuk mengikuti lomba
 Disaat hari sudah Dekat Dengan hari Dimana Lomba Yang akan dilakukan’’  Tiba tiba Sahabat imam Yang bernama Anggun Mengalami Sakit dan harus Dirawat” cobaan imam berlanjut   Imam Akhirnya Berbicara Kepada aldo  untuk merelakan Lombanya Dibatalkan” dan Imam Dan Aldo sepakat untuk  tidak Mengikuti Lomba Tersebut  Dan Lebih Memilih Untuk Merawat Anggun Yang Sedang Sakit ! Anguun Pun Curiga dan Bertanya Kepada Imam Kenapa Kamu tidak Ikut Lomba mam ? Imam Menjawab  Tidak “Imam pun Tidak Mau “ Dan Imam Berkata “ Persahabatan Lebih Penting Dari Apapun juga “ Lomba Bisa kita dapatkan dilain waktu tetapi Teman Tidak Bisa’ Karna Teman tak Akan Pernah Bisa Tergantikan dalam hati “ anggun pun Terharu Mendengar Perkataan Imam.

Dan setelah  anggun  sembuh Dari Sakit ?  Anggun pun  Mempunyai Sebuah Rencana Untuk membantu kesusahan imam dan anggun berfikir untuk  Memecahkan  Semua Isi  Tabunganya yang Akan Digunakan Untuk Membayar Operasi Ibu Imam tanpa Sepengetahuan Imam, selain itu  Dan Anggun Pun Meminta Ayahnya yang Notabene pengusaha yang  paling Kaya  di Surabaya  Untuk Memberikan Beasiswa Kepada imam  Sampai Imam Lulus Dari Sekolahnya Dan Ayah Anggun pun Menyetujui  untuk memberikan Beasiswa kepada imam
10 Hari Kemudian
Dan Imam pun Kaget melihat ibunya Sembuh Dari Sakit yang dideritanya  dan Ibunya imam menceritakan semua yang dilakukan anggun kepada ibunya,  imam pun tidak menyangka  Dengan apa Yang dilakukan Anggun Kepada imam Dan Imam Pun Senang sekali dan ia Bersujud syukur karna Semua Do’anya Dikabulkan Oleh Allah . imam pun Berterima Kasih Kepada Anggun Dan aldo Yang Sudah Mau Menjadi temanya termasuk ayah Anggun Yang sudah Mau Memberikan Beasiswa kepada Imam  mereka pun Lulus  bersama  Dan menjadi teman Sejati  Selamanya .


Hal Positif yang bias Diambil Dari Cerita Ini Adalah :
“Persahabatan Lebih Berharga Dari Apapun juga “
Karakter Pemain :
Imam : sholeh , Baik ,Pandai , Dan Berbakti kepada orang tua, lemah lembut
Aldo   : Baik, Setia kawan ,lucu
Anggun : Baik , Suka Menolong , Ceria 
Ibu Imam : Tenang , Penyabar, Dan baik
Ayah  anggun : Berwibawa dan baik

 
By : SANG PELANGI

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com